Masya Allah... Umat Muslim Palestina Gelar Shalat Gaib untuk Korban Pesawat SJ-182

Umat Islam di Palestina menggelar shalat gaib untuk korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. (instagram/bangonim) ||


PALESTINA-SARERHEA.COM, Umat muslim Palestina gelar shalat gaib untuk korban jatuhnya pesawat SJ-182.


Peristiwa jatuhnya pesawat Boeing milik Sriwijaya Air SJ-182 menarik perhatian dunia.


Sejumlah pemimpin negara bahkan menghaturkan rasa bela sungkawa yang mendalam atas insiden yang terjadi Sabtu (9/1/2021) itu.


Baca Juga: Tagar #SJ182 Bergema Usai Pesawat Milik Sriwijaya Air Hilang Kontak, Warganet Panjatkan Doa


Ketua Parlemen DPR Turki Mustafa Sentop bahkan menelepon Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menanyakan update terkini serta mengucapkan duka cita terdalam.


“Empati dari Turki tersebut menunjukan bahwa Indonesia tidak sendirian dalam menghadapi berbagai musibah. Sekaligus menunjukan hubungan baik kedua negara. Turki telah menjadi sahabat baik bagi Indonesia, di kala suka maupun duka,” ujar Bamsoet dalam keterangannya, Senin (11/1/2021) seperti dikutip dari Detik.com.


Rasa kehilangan juga dirasakan warga Palestina di Jalur Gaza. Mereka bahkan sampai melaksanakan ibadah shalat gaib.


Shalat gaib yang dilakukan umat muslim Palestina bagi para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 itu diunggah salah seorang warganet bernama Abdillah Onim di media sosial Intagramnya.


“Di musim dingin dan cuaca buruk mereka rela berkumpul ikut melaksanakan Sholat Ghoib dan mendoakan Jenazah korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182,” tulis keterngan di akun Instagram @bangonim.


“Kemarin kami mendapatkan kabar duka dari Indonesia dan hari ini saya berada di tengah-tengah masyarakat Muslim Palestina. Mereka berkumpul untuk melaksanakan shalat ghaib,” ujar Onim.


Baca Juga: Update Soal SNMPTN 2021, Ini Cara Registrasi Akun Siswa di Ltmpt.ac.id


Dari video yang diunggah, terlihat puluhan umat Muslim Palestina baik laki-laki maupun perempuan nampak khusyuk mengikuti ibadah shalat gaib untuk korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 itu.


Di akhir shalat, para jamaah melaksanakan doa bersama bagi korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182.


Tak hanya itu, imam shalat Al-Syeikh Dr. Emad, memberikan tausyiah kepada para jamaah yang berisi rasa duka cita dari masyarakat muslim Palestina serta berharap keluarga korban diberikan kesabaran.


Bela sungkawa dan doa dari umat muslim Palestina mendapat komentar sejuk dari warganet Indonesia yang menyaksikan tayangan video shalat gaib untuk korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 itu.


“Tolong bilangin kemereka terima kasih . Saya juga ga bisa bantu beri makanan hanya doa saja untuk kalian,” ujar akun @frost_anjose.


Baca Juga: Kasus Corona Makin Tinggi, Pulau Jawa dan Bali PSBB Ketat Mulai 11 Januari


“Masha Allah.. syukron katsiron saudara di Palestina,” ucap akun @yanimahfie.


“Masya Allah.. Jazakumullah khair,” timpal akun @winawin70.


Seperti bersama di ketahui pada Sabtu pekan lalu, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 hilang kontak tak lama setelah lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.


Peswat yang rencananya akan membawa penumpang ke Pontianak, Kalimantan Barat itu dilaporkan Jatuh di perairan Kepulauan Seribu tepatnya di dekat pulau Laki sekitar pukul 14.40 WIB.


Dalam pencarian yang memasuki hari kelima, tim SAR sudah menemukan black box pesawat juga serpihan badan pesawat serta potongan tubuh manusia yang diduga merupakan penumpang pesawat nahas tersebut.


Sumber: Sarerhea.com

Editor: Talhah L.A

Post a Comment

Previous Post Next Post