Tagar #SJ182 Bergema Usai Pesawat Milik Sriwijaya Air Hilang Kontak, Warganet Panjatkan Doa

ilustrasi pesawat terbang. (dok.Pexels.com) ||


JAKARTA-SARERHEA.COM, Hilang kontak dialami pesawat milik Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182, Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

Pesawat hilang kontak tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kota Tangerang, Provinsi Banten.


Pesawat komersil milik maskapai Sriwijaya Air itu diduga jatuh di utara Jakarta.


Baca juga: Kasus Corona Makin Tinggi, Pulau Jawa dan Bali PSBB Ketat Mulai 11 Januari


Awalnya diketahui sebuah pesawat rute Jakarta-Pontianak yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta hilang kontak sekitar pukul 14.30 WIB.


“Pesawatnya Sriwijaya Air,” kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar seperti dikutip dari Detik.com.


Berdasarkan data manifest, adapun rincian penumpang pesawat SJ-182 diisi oleh 57 penumpang dewasa, 5 anak dan 1 orang bayi.


Dari berbagai sumber di media daring, disebtukan berdasarkan pantauan di Flight Radar di situs www.flightradar24.com, posisi terakhir pesawat jenis Boeing 737 itu berada di sekitar perairan utara Jakarta.


Informasi pesawat Sriwijaya Air hilang kontak dan jatuh ini juga sampai ke telinga Bupati Kepulauan Seribu Junaedi.


Dirinya mengatakan mendapat laporan ada pesawat jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.


“Iya katanya ada (pesawat jatuh) tadi jam 14.30 WIB. Mungkin saat ini sedang ada pencarian. Infonya ada (pesawat) yang jatuh, meledak di Pulau Laki,” ujar Junaedi seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (9/1/2021).


Berdasarkan pantauan tim redaksi Sarerhea.com, akun Twitter @flightradar24 terus mengupdate informasi seputar jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 ini.


Peristiwa ini langsung ramai dibicarakan di media sosial. Warganet berharap penumpang beserta kru pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182 selamat.


"Sending my deepest condolences to the pilots, crews and the families on board Pensive face #SJ182," ujar akun @bimbaptae.


"Asli sesedih itu tiap ada kabar kecelakaan pesawat. They shall meet their family but sadly they can't. Sending my prayers to the passengers and crews also their family Folded hands #SJ182,"ucap akun @bucinhoshii.


"Inallilahi wainailaihi rojiun, sending prayer and deepest condelences for all the passangers, crews, and their familyFolded hands #SJ182," kata akun @BongJaerich.


Baca juga: Inalillahi... Kecelakaan Maut di Jalur Puncak Tewaskan Lima Orang


Hingga berita ini ditulis, tagar #SJ182 yang berisi doa kepada penumpang dan kru pesawat telah dicuit sebanyak lebih dari 86 ribu kali.


Belum ada keterangan resmi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Saat ini Kemenhub masih berkoordinasi dengan Basarnas dan tim KNKT.

Post a Comment

Previous Post Next Post