Bersiap! Lowongan CPNS 2021 Akan Dibuka dengan Kuota Lebih Banyak

Tes CPNS di salah satu instansi pemerintah. (dok:bnn.go.id) ||

 

JAKARTA-SARERHEA.com, Kabar gembira bagi yang tengah membidik peluang menjadi abdi negara atau pegawai negeri. Kemenpan-RB membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang rencananya akan kembali dibuka pada 2021.


Bahkan kabarnya jumlah formasi diperkirakan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik sekaligus Juru Bicara Kemenpan-RB Andi Rahadian, seperti dilansir detik.com Kamis (29/10/2020).


“Mengenai jumlah formasi CPNS untuk tahun 2021, kami perkirakan akan lebih besar dari jumlah formasi tahun 2019,” ujar Andi.


Proyek 'Jurassic Park' di Pulau Rinca Bikin Warganet Khawatir Nasib Komodo, Menteri PUPR Beri Penjelasan


Alasan perekrtutan yang lebih banyak karena selama tahun 2020 ini tidak ada rekrutmen CPNS.


“Sehingga jumlah kebutuhan formasi kemungkinan diakumulasikan di formasi tahun 2021,” sambungnya.


Soal berapa banyak jumlah dan jenis formasi yang ditambah pada seleksi CPNS 2021, kata Andi masih dalam proses penyusunan internal. Sekaligus juga terkait tanggal pembukaan CPNS 2021 itu sendiri.


“Masih sedang dalam tahap penyusunan jenis formasi, jumlah formasi dan berbagai persiapan lainnya. Hingga saat ini, pemerintah sedang fokus menyelesaikan rangkaian penerimaan CPNS 2019 dan juga membahas waktu atau bulan yang tepat untuk mengumumkan penerimaan CPNS dan PPPK formasi tahun 2021,” paparnya.


Inalillahi... Kecelakaan Maut di Jalur Puncak Tewaskan Lima Orang


Selain membuka seleksi CPNS, pemerintah juga memungkinkan pembukaan kembali pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun depan.


Sebelumnya, sejak 2019 pemerintah tidak membuka sama sekali rekrutmen PPPK karena terganjal masalah anggaran daerah. 

Post a Comment

Previous Post Next Post