Prancis Diguncang Serangan Teror di Sebuah Gereja, Tiga Orang Tewas

Polisi berjaga di sekitar lokasi kejadian serangan teror di Nice, Prancis. (twitter/cestrosi) || 


PRANCIS-SARERHEA.com, Dilaporkan tiga orang tewas dan beberapa lainnya cedera dalam serangan teror yang diduga di kota Nice, Prancis selatan, Kamis, (29/10/2020) waktu setempat.


Pelaku  menyerang orang-orang dengan pisau di dalam Gereja Basilika Notre-Dame di jantung kota Nice. Seorang tersangka dilaporkan telah ditangkap. 


Sumber dari kepolisian seperti dikutip dari Euronews.com mengatakan pelaku terluka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.


Disebutkan dua oran tewas di dalam gereja dan satu orang lagi tewas di sebuah bar saat akan berlindung dari serangan pelaku.


Kondisi beberapa orang yang terluka belum begitu jelas.Menurut klaim yang belum dikonfirmasi dari sumber polisi, penyerang disebutkan berusia sekitar 25 tahun.


Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin mengatakan, via Twitter, bahwa pihaknya langsung mengadakan rapat mendadak pasca terjadinya serangan.


Walikota Christian Estrosi mengatakan bahwa ia telah berada di tempat insiden penusukan di kotanya.



"Saya berada di lokasi kejadian bersama polisi yang menangkap sang pelaku. Seluruh bukti memperkuat dugaan bahwa ini merupakan serangan terorisme," kata Estrosi, di akun Twitternya.


Reporter: Sarerhea.com

Editor: Talhah L.A

Post a Comment

Previous Post Next Post