Ingin Habiskan Libur Panjang ke Puncak? Cek Jalur Alternatif Berikut Ini

Jalur menuju kawasan Puncak. (dok.Radar Bogor) ||


BOGOR-SARARHEA.com, Libur panjang dimanfaatkan warga untuk berlibur meski di tengah suasana pandemi. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kawasan Puncak, Kabupaten Bogor menjadi destinasi wisata favorit untuk berlibur bersama keluarga.



Para wisatawan yang pertama kali atau ingin menghindari macet di jalanan utama, dapat mencoba berbagai jalur alternatif menuju kawasan Puncak.



Pengendara ataupun wisatawan dari Kota Bogor atau Jakarta yang ingin mengarah ke kawasan Puncak, bisa melewati beberapa ruas dari Kota Bogor.


Petugas Dishub Kota Bogor Positif Covid-19, Diduga Tertular Usai Amankan Demo


Pertama, jika dari arah Jakarta, pengendara bisa keluar dari Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Kedung Halang menuju Jalan Pandawa – Jalan Pandu Raya hingga melintasi jalur Ring Road Regional (R3) di Kelurahan Katulampa.



Dari R3, pengendara  belok melintasi arah Jalan Binamarga ataupun keluar dari Katulampa menuju Parung Kuda mengarah Balai Binarum yang keduanya bermuara di Jalan Pajajaran.



Kemudian bagi masyarakat yang mengarah Puncak bisa juga melalui jalur normal di Jalan Raya Tajur hingga simpang Ciawi.



Lalu jika menuju Sukabumi, bisa melewati jalut Batu Tulis- Rancamaya hingga keluar di Jalan raya Bogor – Sukabumi.



Disediakan pula alternatif lainnya Pamoyanan hingga keluar di Cigombong. “Jalur alternatif itu disarankan jika pengendara mau ke arah Puncak dari Kota Bogor,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota, Kompol Andryanto dikutip dari radarbogor.id, Rabu (28/10/2020).


Inalillahi... Kecelakaan Maut di Jalur Puncak Tewaskan Lima Orang


Polres Bogor mencatat peningkatan sekitar 20 persen volume arus kendaraan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis (29/10) pada hari kedua libur panjang Maulid Nabi.



"Pada pagi hari ini terpantau arus kendaraan yang menuju ke Puncak sudah ada peningkatan sekitar 20 persen, untuk itu kami laksanakan one way (satu arah) ke puncak," kata Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana kepada wartawan di Pos Polisi Gadog, Ciawi dikutip dari Antara Kamis (29/10/2020).



Menurutnya, akibat dari meningkatnya volume kendaraan tersebut, petugas memberlakukan sistem satu arah atau one way menuju arah Puncak mulai pukul 08.00 WIB.


Reporter: Sarerhea.com

Editor: Talhah L.A

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form