Cara Ternak Jangkrik di Ember yang Efektif dan Mudah, Pemula Bisa Coba di Rumah

Cara ternak jangkrik di ember yang efektif dan mudah bisa dilakukan oleh pemula di rumah. (Youtube Zidni Ilman) ||



SARERHEA.COM-- Ingin buka usaha sendiri? Cobalah untuk mendalami cara ternak jangkrik di ember dengan efektif dan mudah dan tentunya menguntungkan.

Mendalami cara ternak jangkrik di ember ini pun mudah dilakukan dan bisa menjadi salah satu rekomendasi usaha bagi kamu yang ingin lepaskan diri dari status karyawan.

Membudidayakan atau cara ternak jangkrik di ember ini sendiri tak terlalu makan banyak tempat ataupun modal. Namun tetap harus dibarengi dengan keuletan.

Baca Juga: Cara Setting HP Gojek agar Orderan Cepat Masuk Driver Wajib Tahu, NGEBID LANCAR Jaya!

Persiapkan Tempat Ternak Disertai Media Tanam

Jika dirasa sudah siap untuk mulai bisnis ternak jangkrik, salah satu yang perlu disiapkan  pertama kali adalah tempat ternak atau tempat budidaya si jangkrik itu.

Sebelum membahas soal bahan pembuatan kandang, penting untuk mengetahui ukuran yang pas dari jangkrik tersebut sehingga hewan yang kita ternakan bisa leluasa bergerak.

Untuk tempat ternak dapat berupa wadah plastik, kardus yang diberi ventilasi, atau kotak kayu.  Penting untuk memastikan sirkulasi berjalan baik agar jangkrik yang diternakan tidak stres.

Baca Juga: Siap Isi Ruko Kosong di Bogor! Ini Cara Daftar Franchise Mixue, Lengkap dengan Rincian Modal

Perhatikan juga media tanam yang asalnya dapat dari serbuk gergaji, potongan karton, kapas. Ingat harus bersih dan terhindar dari zat kimia berbahaya.

Suhu Udara Harus Hangat Selalu

Cara ternak jangkrik di ember juga penting memperhatikan suhu udara agar tetap senantiasa hangat. Berapa tingkat kehangatan yang tepat? Bisa dikisaran 26-30 derajat Celcius.

Yang tak kalah penting adalah populasi dari jangkrik yang diternakan dalam ember. Harus diatur sedemikian rupa banyaknya agar tidak overpopulasi. Sebab bila terlalu banyak dapat mengakibatkan jangkrik menjadi stres.

Stres pada jangkrik bisa membuat perkembangbiakan jangkrik yang akan kita budidayakan menjadi sedikit. Ujungnya, target ternak tidak tercapai.

Baca Juga: Bagaiamana Cara Daftar Driver Shopee Food? Simak Langkah agar Bisa Dapat Kerjaan Sampingan

Kebersihan Kandang

Sama seperti berternak hewan lainnya, kebersihan kandang harus dijaga agar perkembangbiakan hewan yang diternakan menjadi optimal. Sama seperti menjaga jumlah dalam kandang, kebersihan ada maskudnya.

Maksud dari memelihara kebersihan kandang adalah agar kandang menjadi nyaman ditinggali  jangkrik dan menghindarkan jangkrik dari stres.

Bersihkan kandang secara teratur untuk menghindari penumpukan kotoran dan menjaga kebersihan.

Perhatikan kesehatan jangkrik. Jika ada tanda-tanda penyakit atau parasit, lakukan tindakan pencegahan atau pengobatan sesuai kebutuhan.

Kesimpulan

Untuk cara berternak jangkrik di ember meski efektif dan mudah namun tetap ekstra hati-hati. Hal ini bertujuan agar jangkrik yang kita ternakan tidak cepat stres sehingga hasilnya bisa optimal. (len)






Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form