Renyahnya Kroket Jeletot dan Pisang Keju Cokelat Ala Warga Solok, Wajib Coba!

Kroket Jeletot, menu andalan Apose Crispy ||


SOLOK-SARERHEA.com, Gorengan. Siapa yang tidak kenal dengan camilan yang kerap dijajakan di pinggir jalan ini. Meski kerap dibilang tidak sehat, ternyata peminat gorengan semakin hari semakin bertambah.


Banyaknya peminat gorengan ini membuat Leni, warga Guguk Sarai, Kabupaten Solok membuka kedai gorengan di pusat Kota Solok. Kedai yang ia beri nama Apose Crispy ini, kata Leni menyajikan gorengan yang berbeda dan memiliki ciri khas dibanding gorengan lain yang sering ditemukan.


"Gorengan Apose Crispy berbeda karena lapisan luarnya tidak semata menggunakan tepung terigu tapi juga tepung panir. Ada sensasi sendiri ketika dimakan," ujar wanita yang sempat berprofesi sebagai guru tersebut.


Baca juga: Bukan jadi Kepala Daerah, Ternyata Ini Maksud Baliho Siap Jadi Nomor 1nya Arief 'Poconggg' Muhammad


Kedai Apose Crispy di Jalan Ahmad Yani, VI Suku, Lubuk Sikarah, Kota Solok



Ada dua menu yang jadi andalan oleh Apose Crispy, yaitu Pisang Keju Coklat Crispy dan Kroket Jeletot.


Pisang keju coklat crispy sendiri merupakan pisang goreng yang dilumuri kental manis coklat dan ditaburi toping meses. Setelah itu 'dihujani' dengan taburan keju. Rasa manis bercampur asin yang bersatu di dalam mulut membuat sensasi sendiri ketik disantap.


Sementara Kroket jeletot adalah menu terbaru dari Apose Crispy. Leni terinspirasi mengeluarkan menu ini karena melihat viralnya Tahu Jeletot ketika di Bogor.


"Saya pernah tinggal di Bogor. Waktu itu ngelihat peminat tahu jeletot ramai banget. Jadi saya putuskan untuk membuat yang sejenis dengan tahu jeletot, muncul ide bikin kroket jeletot," kata Leni.


Selain Pisang Keju Coklat Crispy dan Kroket Jeletot ada juga menu lainnya yang tentunya tidak boleh tertinggal untuk dicicipi. Ada bakso goreng, risoles, risoles ayam, tahu isi, tahu bakso, dan pastel.


Baca juga: Viral Video Tukang Pecel Lele Berbadan Atletis, Netizen Komentar Soal Keringat Pas Masak


Saat ini Apose Crispy hadir dengan dua cabang. Cabang pertama di Saok Laweh, Kabupaten Solok dan yang terbaru di Kota Solok. Tepatnya di Jalan Ahmad Yani VI Suku, Lubuk Sikarah.


"Karena baru buka di Kota Solok pastinya banyak promo menarik. Karena kita punya tagline membawa gorengan ke level teratas," ujar Leni.


Untuk mempermudah pelanggan memesan, Apose Cripsy juga menghadirkan layanan pesan antar. 


"Untuk pesan antar, menu, dan update bisa dilihat di akun Instagram Apose Crispy di @aposecrispy" pungkas Leni.


Reporter: Sarerhea.com

Editor: Talhah L.A

Post a Comment

Previous Post Next Post