Cara Mulai Bisnis Rice Bowl Rumahan Tanpa Perlu Keluar Modal untuk Toko, Dijamin Cuan!

Ilustrasi cara mulai bisnis rice bowl rumahan tanpa perlu keluar modal untuk toko dan dijamin cuan. (Unsplash.com/Ryan Kwok) || 


SARERHEA.COM-- Ingin punya usaha di bidang kuliner? Coba saja cara mulai bisnis rice bowl rumahan yang dijamin cuan jika dilakukan serius dan telaten.

Rice bowl adalah kuliner yang tengah hits dan digandrungi banyak orang karena simpel namun tetap enak. Keunggulannya adalah mudah  dibawa kemana-mana dan langsung santap.

Adapun cara mulai bisnis rice bowl rumahan yang dikupas dalam artikel ini adalah bagaimanan mengembangkan usaha tanpa perlu keluar modal untuk toko sehingga dijamin untung.

Baca Juga: Cara Ternak Jangkrik di Ember yang Efektif dan Mudah, Pemula Bisa Coba di Rumah

Penelitian atau Riset Pasar

Untuk memulai bisnis apapun termasuk rice bowl rumahan, salah satu yang perlu diperhatikan di awal adalah riset. Kegiatan ini penting agar bisa memetakan bisnis rice bowl rumahan kita seperti apa.

Dalam riset pasar ini, bisa dengan menentukan siapa saja yang dibidik sebagai calon konsumen serta jenis, rasa, juga harga. Bila bisnis rice bowl ini dijalankan dari rumah, maka harganya harus terjangkau.

Hal tersebut penting karena konsumen yang dibidik pasti pertama kali adalah tetangga dekat. Pastikan si tetangga ini tidak kecewa dari rasa dan harga sehingga bisa keberadaan bisnis rice bowl viral dari mulut ke mulut.

Baca Juga: Cara Setting HP Gojek agar Orderan Cepat Masuk Driver Wajib Tahu, NGEBID LANCAR Jaya!

Pilih Spesialisasi dan Rencanakan Menu yang Pas

Rice bowl bisa beraneka rasa dan jenis. Maka tentukan mau bermain di jenis rice bowl yang mana. Bisa dengan rice bowl otentik Asia atau rice bowl yang dikombinasikan dengan cita rasa daerah setempat.

Pastikan juga menunya harus pas dengan lidah masyarakat di daerah tersebut. Dalam artian jika tinggal di daerah yang identik dengan suka pedas, boleh bermain dengan sambal.

Untuk menu bisa ditambahkan bahan-bahan bergizi dan protein seperti ayam, sayur, telur, atau udang. Namun tetap perhatikan juga harga dan porsinya agar tidak besar pasak daripada tiang.

Baca Juga: Cara Ternak Ayam Jawa Cepat Panen Terbaru, Asal Telaten Dijamin Untung Besar Lur!

Pastikan Branding Menarik dan Eye Catching

Tak kenal maka tak sayang. Meski rumahan kamu tetap harus memperhatikan branding termasuk merek agar rice bowl yang kamu jajakan tertanam terus dipikiran konsumen maupun calon konsumen.

Caranya bisa dengan memberikan merek, menempelkan stiker logo dan merek rice bowl yang kita kelola wadah makan, gelas plastik ataupun dengan mengunggahnya ke media sosial.

Pastikan merek atau brand dari rice bowl kita eye catching dan mudah diingat sehingga tersimpan terus di pikiran orang lain. Jika punya modal lebih, bisa dibuatkan budget untuk hire konsultan design dan merek.

Promo di Media Sosial

Sama seperti branding merek, promo di media sosial pun penting agar masyarakat atau dalam skup terkecil tetangga tahu tentang rice bowl kita. Bisa dengan cara unggah di Facebook, Instagram, Tiktok.

Atau bisa juga dimulai dengan menggunggahnya di status Whatsapp maupun kirim ke grup WhatsApp kita dan pasangan bila perlu agar jangakauan lebih luas.

Jangan malu. Terus saja konsisten share konten promo rice bowl yang dimiliki. Karena cepat atau lambat, pasti orang-orang akan penasaran. Namun jangan berharap cepat viral, karena konsisten promo juga berarti harus sabar.

Pada intinya cara mulai bisnis rice bowl rumahan tanpa perlu keluar modal untuk toko ini adalah langkah bagaiamana modal yang tadinya untuk sewa atau beli dialihkan untuk pos lainnya. Semoga berhasil! (red/len)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form