Pasca Banjir di Griya Cimanggu Indah, BPBD Kota Bogor Keruk Material Longsor yang Sumbat Aliran Air Sungai

Proses pengerukan material longsor yang sebabkan banjir di Griya Cimanggu Indah. (instagram.bpbd.kotabogor) || 


BOGOR-SARERHEA.com, Sebanyak 17 rumah di Griya Cimanggu Indah  RT 04/RW 03 Kel. Kedung Badak, Kec. Tanah Sareal, Kota Bogor terendam banjir. Penyebabnya karena saluran air tertutup longsor.


Tanah longsor menyebabkan tersumbatnya aliran saluran pembuangan air sehingga aliran air menggenangi lapangan sepak bola dan sekitar 17 rumah warga terendam banjir dengan ketinggian sekitar 60 cm - 80 cm.


Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Minggu (25/10/2020) meninjau langsung lokasi kejadian dan sempat bertemu langsung dengan warga yang terdampak.


Bogor Diguyur Hujan, Truk Terbalik di Kawasan Jambu Dua Arah Indraprasta


Sehari setelah kejadian atau tepatnya Senin (26/10/2020), BPBD Kota Bogor kembali melakukan penanganan banjir dan longsor di sekitaran Griya Cimanggu Indah tersebut.


Petugas BPBD berfokus pada aliran Sungai Sukaresmi yang terhambat. Upaya yang dilakukan BPBD setelah aliran lancar dengan menugaskan tim khusus untuk memantau langsung dampak dari lancarnya aliran di sekitaran Sungai Sukaresmi, Cilebut jembatan 2 juga memberikan  peringatan dini kepada masyarakat di sekitaran aliran sungai dialiri sungai.


Selain itu masyarakat sekitar juga diberikan edukasi agar anak-anak untuk tidak bermain dan berenang di bibir sungai. 


Agar lebih aman dan dapat dilakukan tindakan cepat, tim SAR disiagakan di sekitar lokasi perumahan.


Reporter: Sarerhea.com

Editor: Talhah L.A


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form