'Sebagai Guru, Apa Saja Pengalaman Belajar yang Perlu Dimaknai Murid?' Kunci Jawaban Post Test Topik 1 Merdeka Belajar Nomor 4-6

Ilustrasi guru. Kunci jawaban post test topik 1 Merdeka Belajar, 'sebagai guru apa saja pengalaman belajar yang perlu dimaknai murid. (Sarerhea.com) ||


SARERHEA.COM - Berikut ini adalah kunci jawaban post test topik 1 Merdeka Belajar Nomor 4-6, 'Sebagai Guru, Apa Saja Pengalaman Belajar yang Perlu Dimaknai Murid?' nomor 4-6.

Kembali lagi bersama Sarerhea.com dalam bahasan jawaban kunci post test topik 1 Merdeka Belajar, yang kali ini membahasa sebagai guru, apa saja pengalman belajar yang perlu dimaknai murid.

Jika sebelumnya sudah membahas mengenai soal nomor 1-3 dimana salah satunya pertanyaan 'Apa Definisi Manusia Merdeka Menurut Ki Hajar Dewantara', kini beralih ke nomor selanjutnya.

Baca Juga: Kunci Jawaban Post Test Topik 1 Merdeka Belajar Nomor 1-3: Apa Definisi Manusia Merdeka Menurut Ki Hajar Dewantara

Sebagai informasi jika kunci jawaban post test topik 1 adalah beragam pertanyaan yang harus dijawab guru, terutama guru kelas.

Adapun jumlah soal di post test 1 Merdeka Belajar ini ada 10 soal yang semuanya harus dijawab dan untuk kali ini nomor 3-6.

Lalu berikut ini adalah kunci jawaban post test 1 Merdeka Belajar, 'Sebagai Guru, Apa Saja Pengalaman Belajar yang Perlu Dimaknai Murid?'.

Baca Juga: 7 Contoh Soal Latihan Tes Bahasa Inggris Rekrtumen BUMN 2022 Batch 2

Selengkapnya simak referensi kunci jawaban post test topik 1 Merdeka Belajar di bawah ini:

4. Berikut ini langkah-langkah awal yang harus dilakukan oleh seorang pendidik untuk menuntun murid-murid menjadi manusia merdeka, kecuali....

a. Memahami peran diri menjadi pendidik 

b. Menambah kapasitas diri sebagai pendidik

c. Membuat perencanaan kegiatan belajar

d. Adaptif, relevan dengan tujuan belajar murid-murid

Baca Juga: Olahraga Apa yang Paling Banyak Disukai? Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 2 SD Halaman 39

Jawaban: C

5.  Sebagai Guru, Apa Saja Pengalaman Belajar yang Perlu Dimaknai Murid?

a. Pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta pendidikan karakter

b. Pengetahuan, pengalmaan dan keterampilan dan sikap untuk terus belajar

c. Pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk terus belajar serta mendampingi murid untuk bisa memahami dan mencapai tujuan belajarnya.

d. Ketarampilan, wawasan, pengetahuan, dan mengajarkan mereka bersosialisasi.

Jawaban: C

6. Untuk memberikan ilustrasi tentang pentingnya mendidik anak, Ki Hajar Dewantara Menyamakannya seperti....

a. Mendidik keluarga

b. Mendidik masyarakat

c. Mendidik teman belajar

d. Mendidik guru

Jawaban: B

Kesimpulan Kunci Jawaban Post Test Topik 1 Merdeka Belajar Nomor 4-6

Adapun kesimpulan dari kunci jawaban post test topik 1 'Sebagai Guru, Apa Saja Pengalaman Belajar yang Perlu Dimaknai Murid?' adalah dimana pentingnya mendampingi murid dalam belajar.

Selain itu memahami pesan Ki Hajar Dewantara sebagai bapak pendidikan, dimana dalam mengajar murid harus seperti atau selayaknya mendidik masyarakat. (len/red)


Editor: Nurmaleni

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form