Pembeli di Warung Gudeg Ini Rela Antre Sampai Ketiduran, Kok Bisa?

Menu andalan Gudeg Bromo Bu Tekluk. (Dok.travellingyuk.com) ||


JOGJAKARTA-SARERHEA. COM, Siapa  yang tidak kenal Gudeg. Kuliner khas Jogjakarta ini menjadi salah satu menu masakan Nusantara yang terkenal hingga luar negeri.


Dikutip dari suara.com, baru-baru ini akun Facebook Anditya Afan Rodozetres membagikan tangkapan layar, foto dan video ke grup Facebook komunitas ojek online.


Dalam unggahannya, ia menunjukkan salah satu warung gudeg di Jogjakarta dengan antrean yang mengular. Kabarnya bahkan hingga melewati 9 ruko disekitarnya.


Anditya menanyakan kepada anggota grup, tempat apakah yang ia datangi tersebut. Dirinya dirundung rasa penasaran lantaran antrean yang ada di sekitar tempat itu sangatlah panjang.


Saking panjangnya ada yang mengantri hingga tidur dan duduk lesehan. Sementara yang berdiri sudah melewati 9 ruko.


Pada tangkapan layar yang dibagikan, ia menunjukkan tengah mengambil pesanan Go Shop di Gudeg Bromo Bu Tekluk.


Sementara fotonya menunjukkan adanya antrian panjang di depannya. Sedangkan videonya menunjukkan panjanganya antrian orang yang berdiri mengular hingga ke depan beberapa ruko.


"Sing spesial opo tho lur? Nganti di janjeni tips Rp 20 ribu iki (Spesialnya apa bro? Sampai dijanjikan tips Rp 20 ribu ini-red)," tulis akun Anditya Afan Rodozetres dalam keterangannya.


Dilansir dari laman travelingyuk.com, warung gudeg ini sudah ada sejak tahun 1984 yang lalu.


Nama aslinya adalah Gudeg Bromo, namun oleh para pengunjungnya disebut dengan Gudeg Bu Tekluk. Perintis usaha kuliner ini sendiri aslinya bernama Bu Sumijo.

Reporter: Sarerhea.com
Editor: Talhah L.A

Post a Comment

Previous Post Next Post