Mantul! BLT Gaji Rp600 Ribu Cair Pekan Ini

Ilustrasi uang rupiah


JAKARTA-SARERHEA.COM,Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia yang butuh permodalan. Bantuan subsidi upah atau BLT gaji Rp 600 ribu/bulan gelombang kedua rencananya akan ditransfer pekan ini.


Pada gelombang pertama, sudah ditransfer sejak 27 Agustus secara bertahap. Nah, apakah gelombang kedua ini bantuan ditransfer serentak kepada 12,4 juta peserta?


Direktur Kelembagaan Kerja sama Hubungan Industrial (KKHI) Kemenaker, Aswansyah mengatakan BLT gaji pada gelombang 2 tetap ditransfer bertahap karena mempertimbangkan keandalan sistem.


tahap 1 gelombang 2, dia belum bisa memastikan berapa banyak peserta yang akan ditransfer BLT gaji. Pada intinya, pihaknya akan memprioritaskan data yang sudah siap karena penyaluran subsidi gaji termin 1 pun belum rampung 100%.


“Kalau misalnya klarifikasinya sudah, kita (transfer) yang itu saja dulu, yang datanya sudah valid itu yang kita prioritaskan dulu,” sebutnya.


Dia menambahkan, penyaluran subsidi gaji termin 1 belum selesai 100% karena masih ada rekening-rekening yang dicek ulang atau dilakukan perbaikan dengan BPJS Ketenagakerjaan. 


Reporter: Sarerhea.com

Editor: Talhah L.A


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form