Dianggap Sukses Atasi Covid-19 di Indonesia, Menkes Terawan Diundang WHO

Menteri Kesehatan Agus Terawan Putranto. (dok.alinea.id)


JAKARTA-SARERHEA.COM,Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) secara khusus mengundang Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agustus Putranto. Kabar tersebut disampaikan pihak kementerian kesehatan (Kemenkes).


Kemenkes menilai undangan dari WHO itu sebagai bentuk apresiasi dari WHO karena Menkes Terawan dinilai berhasil menangani pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia. Pertemuan sendiri akan berlangsung secara virtual pada Jumat (6/11/2020).


Restoran dan Cafe di Bogor yang Langgar Protokol Kesehatan Bakal Kena Sanksi Tegas


Hal itu terungkap dalam surat undangan yang diteken oleh Asisten Direktur Jenderal Kesiapan Darurat WHO Jaouad Mahjour pada (30/10) lalu dan ditujukan kepada Menteri Terawan, dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI Widiyawati.


“Iya betul undangan itu,” kata Widyawati dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (5/11/2020).


Widyawati sendiri tak merinci secara jelas soal agenda undangan tersebut.


Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Muhammad Budi Hidayat menyebut undangan tersebut merupakan undangan spesial dari WHO.


WHO menilai atas keberhasilan Indonesia yang dinilai mampu menangani pandemi ini usai penambahan kasus positif covid-19 melandai dalam beberapa pekan terakhir.


Petugas Dishub Kota Bogor Positif Covid-19, Diduga Tertular Usai Amankan Demo


“Iya dinilai bagus WHO, Alhamdulillah. Ini karena Indonesia dianggap mampu membuat angka positif landai ya positifty rate-nya dan juga angka sembuh meningkat,” kata Budi.


Selain itu, Budi menyebut WHO turut mengapresiasi pelaksanaan protokol kesehatan covid-19 3M yang meliputi memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Tiga protap itu menurutnya dinilai WHO berhasil menekan laju penyebaran covid-19 di tanah air.


“Jadi artinya WHO menyebut Indonesia berhasil karena dibuktikan pelandaian kasus itu,” pungkasnya.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form