TikTok Paling Banyak di Instal Saat Masa Pandemi, Ungguli Zoom dan Facebook

 

ilustrasi pengguna Tiktok. (dok.selular.id)


AMERIKA SERIKAT-SARERHEA, Berdasarkan laporan terbaru yang dikeluarkan oleh lembaga survei terkait teknologi dan app, Sensor Tower aplikasi video instan TikTok menjadi aplikasi non-game yang paling banyak diunduh di seluruh dunia untuk September 2020, menurut laporan baru dari Sensor Tower.


Di bulan September, ini saja TikTok berhasil mengumpulkan lebih dari 61,1 juta pemasangan, yang mewakili peningkatan 2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.


Sementara Zoom adalah aplikasi non-game kedua yang paling banyak diinstal dengan sekitar 55 juta pemasangan, tumbuh 21,4 kali lipat dibandingkan September 2019. Melengkapi daftar lima aplikasi teratas yang paling banyak diunduh bulan lalu termasuk Facebook, WhatsApp, dan Google Meet.

Kenaikan Zoom sebagai aplikasi non-game menyaingi TikTok tidak terlepas dari kebijakan belajar dan bekerja di rumah saat masa pandemi ini. Sehingga publik menginstall zoom untuk keperluan belajar mengajar dan rapat secara virtual.


Dilansir dari laman braintologi.id, Zoom secara mengejutkan engikuti lima aplikasi teratas, aplikasi lain yang berhasil masuk ke 10 besar aplikasi paling terinstal di bulan September 2020 termasuk Instagram, Snack Video, Messenger, Telegram, dan Snapchat.


Sedangkan jika berdasarkan negara-negara, Brasil menjadi negara dengan jumlah terbanyak pada bulan September, mewakili 11 persen dari total pemasangan di seluruh dunia. Lalu diikuti oleh Amerika Serikat, yang menangkap 9 persen dari total pemasangan.


Laporan dari Sensor Tower untuk aplikasi seluler non-game ini berdasarkan dari jumlah pemasangan yang diunduh dari 1 September 2020 hingga 30 September 2020 melalui Apple App Store dan Google Play Store. (rhe/tal)

Post a Comment

Previous Post Next Post