Layanan KRL Kembali Normal Seperti Sebelum Pandemi, Penumpang Diminta Pintar-Pintar Atur Jadwal

Suasana di salah satu stasiun KRL commuterline. (coconuts.co) ||


BOGOR-SARERHEA.com, Meski angka positif Covid-19 di Jabodetabek belum juga melandai, terhitung Senin (19/10/2020), jam operasional KRL Commuterline kembali normal seperti sebelum adanya pandemi. Sebagaimana diketahui operasional KRL sebelum pandemi yaitu mulai pukul 04.00 hingga menjelang pukul 24.00 WIB. 


PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dengan jam layanan KRL yang kembali normal, mengoperasikan 993 perjalanan setiap hari dengan 91 rangkaian kereta.


“Pembatasan kapasitas pengguna di tiap kereta tidak berubah yaitu 74 orang per kereta atau sekitar 40 persen dari kapasitas pengguna KRL,” terang VP Corporate Communications KCI Anne Purba dalam keterangan tertulis, Minggu (18/10/2020).


PT KCI dalam penyesuaian jam operasioanal normal seperti sediakala  meminta agar para calon penumpang  dapat mengatur jadwal keberangkatannya terutama pada jam sibuk sore hingga malam agar terhindar dari kepadatan di dalam kereta maupun stasiun.


“Pilihan jadwal keberangkatan dengan jadwal yang kembali normal ini membuat para pengguna memiliki lebih banyak pilihan untuk jadwal keberangkatan sehingga tidak perlu memaksakan diri untuk masuk ke dalam kereta yang telah penuh karena khawatir tertinggal jadwal kereta terakhir,” tambah dia.


Informasi jadwal dan kondisi kepadatan di stasiun dapat dilihat melalui aplikasi KRL Access versi terbaru. Dengan informasi yang tersedia melalui aplikasi maupun marka-marka jaga jarak aman yang sudah tersedia di seluruh stasiun dan KRL.


Pihak PT.KCI mengajak pengguna untuk terus memperketat protokol kesehatan selama di stasiun maupun ketika berada di dalam badan kereta tanpa harus diingatkan ataupun ditegur petugas. 


Reporter: Sharerea.com

Editor: Talhah L.A

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form