Dua Pria Nekat Berfoto Bugil di Gunung Gede Pangrango dan Unggah ke Medsos, Netizen Geram!

Gunung Gede Pangrango. (dok.gedepangrango.org) ||
 

CIANJUR-SARERHEA.com, Jagat media sosial dihebohkan dengan foto dua orang pria yang berpose tanapa sehelai benang pun alias bugil. Parahnya, kedua pria yang tidak diketahui identitasnya itu melakukan aksi tidak terpuji itu di Gunung Gede Pangrangao.


Foto yang menjadi perbincangan hangat para netizen itu diunggah oleh pemilik akun Instagram @bondanramadhani_ pada Rabu (21/10/2020). Foto itu langsung memicu kemarahan netizen,yang paling menjadi perhatian dari akun Twitter @mountnesia.


"Ada pendaki berpose bugil di Gede Pangrango. Apa maksudnya?" cuit @mountenesia. Meski pada akhirnya foto yang diunggah ulang itu di-takedown oleh admin @mountnesia.


Terkait foto yang membuat heboh publik ini, Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGGP)lewat rilis resminya membenarkan kejadian tersebut. Lokasi tepat aksi gila dua pria itu juga disebutkan di Alun-Alun Gunung Gede Pangarango


Pihaknya menyesalkan kejadian tersebut. Foto tersebut dianggap bertentangan dengan norma agama dan sosial, terlebih tindakan itu menyalahi standar operasional prosedur pendakian.


Mencegah hal tersebut terulang kembali, pihak BBTNGGGP mengajak para pendaki dan pecinta alam untuk memberikan edukasi terkait hal-hal yang harus diperhatikan dalam pendakian agar tidak bertentangan dengan norma agama dan sosial.


Pihak BBTNGGGP meminta pemilik akun Instagram @eyi_oey dan bondanramadhani_untuk secepatnya mengahapus postingan foto kontroversial itu. BBTNGGGP juga berencana untuk melaporkan kasus ini kepada pihak berwajib.


Sebagai informasi, Gunung Gede merupakan sebuah gunung api bertipe stratovolcano yang berada di Pulau Jawa, Indonesia. Gunung Gede berada dalam ruang lingkup Taman Nasional Gede Pangrango.


Merupakan salah satu dari lima taman nasional yang pertama kali diumumkan di Indonesia pada tahun 1980. Gunung ini berada di dua wilayah kabupaten yaitu Kabupaten Cianjur dan Sukabumi, dengan ketinggian 1.000 – 2.958 mdpl.


Reporter: Sarerhea.com

Editor: Talhah L.A



Post a Comment

Previous Post Next Post