Pohon Tumbang di Tanah Sareal Timpa Lapak Penjual Tanaman, Begini Kondisinya!

Pohon jenis flamboyan tumbang dan menimpa sebuah lapak tanaman hias di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. (dok.Instagram/bpbd.kotabogor) ||


BOGOR- SARERHEA.COM, Angin kencang yang melanda Kota Bogor mengakibatkan sejumlah pohon di wilayah tersebut tumbang.


Salah satunya terjadi di Jalan Dadali, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.


Peristiwa yang terjadi pada Kamis (24/12/2020) malam itu sebuah pohon jenis Flamboyan dengan ukuran berdiameter kurang lebih 80 centimeter dan tinggi 10 centimeter tumbang.


Nahas, pohon Flamboyan yang tumbang itu menimpak lapak penjual tanaman hias milik Nur (54)  warga Kampung Sukaraja, RT04/RW01, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.


"Dampak Kejadian : Pohon Tumbang jenis Pohon Flamboyan dengan ukuran berdiameter ± 80 cm dan tinggi ± 10 m ini menimpa Lapak Jualan Tanaman Hias milik Bapak Nur (54 tahun) yang beralamat di Wilayah Kampung Sukaraja, Rt. 04 / Rw. 01, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor," tulis keterangan dalam akun Instagram @bpbd.kotabogor.


Tim BPBD Kota Bogoryang menerima laporan pada Kamis, 24 Desember 2020. Pukul 18.00 WIB langsung menuju lokasi tumbangnya pohon tersebut.


Petugas yang sampai di lokasi kejadian langsung melakukan tindakan pengamanan dengan memotong pohon tumbang serta pembersihan area.


"Kondisi Saat Ini : Assessment, Pemotongan Pohon Tumbang dan Pembersihan Area serta Koordinasi Tanggap Darurat bersama dengan pihak Pertamanan Kota Bogor telah selesai dilaksanakan oleh TRC - PB," lapor BPBD Kota Bogor di akun Instagramnya.


Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Terkait kerugian belum ditaksir.


Kontributor: Sarerhea.com

Editor: Talhah L.A



Post a Comment

Previous Post Next Post