Gelar Aksi Donor Darah, Warga Ahmadiyah Solok Diapresiasi PMI

Suasana donor darah yang diselenggarakan warga Ahmadiyah Solok ||


SOLOK-SARERHEA.COM Tak hanya sektor ekonomi, pandemi Covid-19 yang melanda tanah air juga mengakibatkan kesulitan bagi warga yang membutuhkan transfusi darah.


Pasalnya, publik masih khawatir mendonorkan darahnya di masa wabah seperti saat ini karena satu dan lain hal.


Baca juga: Terapkan Protokol Kesehatan, Ini Aturan Mencoblos di Pilkada Saat Masa Pandemi


Namun meski di tengah pandemi, tak menyurutkan warga Ahmadiyah di wilayah Solok untuk mendonorkan darah. Tak tanggung-tanggung, donor darah pun dilangsungkan di masjid yang tentunya dengan protokol kesehatan ketat.


Aksi sumbang darah puluhan warga Ahmadiyah Solok itu berlangsung di Masjid Mahmud, Talang, Kabupaten Solok pada Minggu (29/11/2020).


Diikuti 40 calon pendonor dan berhasil mendapatkan 31 kantong darah, jumlah ini menjadi rekor tersendiri bagi warga Ahmadiyah Solok dalam kurun waktu 2,5 tahun terakhir gencar menggelar aksi donor darah.


"Alhamdulillah. Pencapaian luar biasa dalam waktu 2,5 tahun terakhir ini," ujar petugas dari PMI Kota Solok, Rini Sisyanti.


Kegiatan donor darah kali ini juga mendapat apresiasi dari Mubaligh Daerah Sumatera Barat (Sumbar) 2, Mln. Ushanta Ginting. Dirinya juga berterima kasih kepada pihak PMI yang selalu siap mengambil dan menerima sumbangan darah dari warga Ahmadiyah.


Baca juga: Soal Pemberian Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat, Presiden Jokowi: Gratis!


"Dengan donor darah Insyaa Allah bisa  membantu sesama tanpa memandang suku, agama dan ras," ujarnya.


Sebagai tambahan informasi, donor darah kali ini merupakan yang ke-11 kali digelar warga Ahmadiyah Solok.  Perlu diketahui pula bahwa jarak yang ditempuh oleh sebagian besar warga Ahmadiyah Solok ke lokasi terbilang jauh.



Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form