Yuk Catat! Ini Tanggal Rilis Play Station 5

ilustrasi Play Station 5


SARERHEA-Play Station 5 (PS5) sudah dapat dipesan dengan sistem pre-order. Kesempatan ini tidak disia-siakan pecinta game khususnya maniak PS di seluruh dunia. Tercatat, pemesan datang dari berbagai negara. Tidak hanya di Amerika Serikat, pemesan juga datang dari Inggris dan Australia.

Antusias pemesanan PS 5 sangat luar biasa. Bahkan dilaporkan dalam beberapa hari terakhir stok sudah hampir habis. 

Sony sebagai produsen telah mengumumkan harga yang harus ditebus untuk membawa pulang konsol game PS 5. Harga dimulai dari 749 dollar Amerika Serikat dengan rilis dimulai dari tanggal 12 November hingga 19 November 2020.


Dikutip dari Tirto.id, Sony membuat perubahan gaya dari generasi terakhir ke PlayStation 5 yang didominasi warna putih, menawarkan versi tanpa disk drive karena unduhan digital menjadi populer saat ini. 

Sejumlah judul game yang akan datang diluncurkan untuk konsol tersebut termasuk eksklusif "Final Fantasy XVI" dari Square Enix, game "God of War" baru dari Santa Monica Studio milik Sony dan sebuah game role-playing "Harry Potter." 

Pengumuman tersebut menambah deretan game di PlayStation setelah terungkapnya sejumlah judul, termasuk diantaranya Marvel's Spider-Man: Miles Morales.

Game tersebut juga akan tersedia di PlayStation 4, menurut Sony. Jajaran game Sony yang "fantastis" menunjukkan mereka "bertaruh lebih agresif pada game eksklusif" 

Saingan Sony, Microsoft berfokus pada harga yang lebih murah untuk membawa pengguna ke ekosistem Xbox. 

Selain Xbox Series X, Microsoft juga telah mengonfirmasi kehadiran konsol dengan harga lebih terjangkau Xbox Series S dengan harga $299 atau sekitar Rp4,4 juta.

 Dengan kedua perusahaan berusaha untuk mendorong pendapatan berulang, Sony mengatakan pelanggan PlayStation Plus akan memiliki akses ke katalog game di masa PlayStation 4.

Meski keluaran terbaru,  PS 5 bukanlah konsol game termahal yang pernah milik Sony. Predikat konsol game dengan harga sultan  masih dipegang oleh PS 3.

Saat itu, PS 3   diluncurkan ke pasar dengan harga jual sebesar US$499 untuk model 20GB dan US$599 untuk model 60GB.

Post a Comment

Previous Post Next Post