Ridwan Kamil Rencanakan Depok Sebagai Kota Pertama yang Divaksin Corona

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam salah satu agenda kerja di Kota Depok. (instagram/ridwankamil) ||
 

DEPOK-SARERHEA.com, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi perhatian serius dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Kota Depok. Kang Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil- juga menyinggung soal pemberian vaksin di kota yang dulunya merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Bogor itu.


 “Depok zona orange. Kalau semua disiplin (kasus akan menurun). Mohon bersabar sambil menunggu vaksin,” ucap Ridwan Kamil saat tinjau Situ Pladen di kawasan Kecamatan Beji, Selasa (13/10/2020) dikutip dari wartadepok.com.


Ridwan Kamil mengatakan bulan depan warga Jawa Barat, khususnya wilayah Jabodebek akan divaksin Corona. Namun pemberian vaksin ini tidak 100 persen serta diprioritaskan kepada tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan lainya.


“Ada dua kelompok vaksin yang diberikan. Pertama pemerintah beli dari luar negeri dan satu vaksin buatan dalam negeri dari Bio Farma di Januari 2021,” kata pria berkacamata itu


Kota Depok diusulkan oleh Ridwan Kamil sebagai kota pertama yang diberikan vaksin corona dari luar negeri dan rencananya akan dimulai bulan depan. Kini rencana pemberian vaksin kata Kang Emil akan diusulkan ke pemerintah pusat.


“Kota di Jawa Barat pertama yang diberikan vaksin yakni Kota Depok mendapatkan vaksin. Tapi tidak 100 persen diutamakan tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan lain lain. Kalau usulan saya disetujui (Pemerintah Pusat) November 2020 warga Depok sudah ada yang divaksin,” kata Emil.


Pemberian vaksin pertama di Kota Depok pertama diberikan tak terlepas dari wilayah Bodebek yang menyumbang kasus Covid-19 terbanyak di Jawa Barat. Tercatat sumbangan kasus positif Covid-19 di Bodebek mencapai 60-70%,


Reporter: Sarerhea.com

Editor : Talhah L.A

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form