Heboh! Ada Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi Uni Emirat Arab

Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab ||


UEA-SARERHEA.com, Sebuah ruas jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab menggemparkan publik Indonesia. Pasalnya, jalan tersebut dinamai dengan nama presiden Republik Indonesia saat ini: President Joko Widodo Street.


Jalan yang diambil dari nama mantan Gubernur DKI Jakarta itu diresmikan oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Selasa (20//10/2020) waktu setempat.


Jalan tersebut membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik. 


Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi dalam keterangan di akun media sosial Facebook mengatakan upacara peresmian  President Joko Widodo Street atau Jalan Presiden Joko Widodo atau berlangsung pukul 16.45 waktu setempat.


Dikutip dari Sindonews.com, Duta Besar Republik Indonesia untuk UEA, Husin Bagis, menghadiri upacara tersebut.

Dubes Husin Bagis berharap penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan sisi positif hubungan bilateral Indonesia-UEA.


Sementara itu Presiden Joko Widodo, dalam akun Twitternya mengungkapkan harapan terkait peresmian jalan yang menggunakan namanya itu.


"Di balik nama jalan itu, ada harapan agar hubungan kedua negara semakin kokoh dan bermanfaat bagi rakyat," tulis Presiden Jokowi.


Nama presiden Republik Indonesia yang dijadikan nama jalan di luar negeri bukan kali ini saja. Di Rabbat, ibu kota Maroko, sebuah jalan dinamai Soekarno Street atau jalan Soekarno yang diambil dari nama presiden Indonesia pertama.


Reporter: Sarerhea.com

Editor: Talhah Lukman Ahmad





Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form